Sabtu, 17 Oktober 2020

Review Buku : The Chronicles of Ghazi 4

The Beginning of The Conquest

The Chronicles of Ghazi 4



Seri ke-4 dari The Chroncles of Ghazi yang meceritakan tentang perjalan penaklukan Konstationepel pada tahun 1453.


Setiap membeli buku baru saya selalu tulis tanda tangan 
dan tanggal beli bukunya

Pada buku ini, berfokus pada akhir perjalanan Mehmed mencari keberadaan pedang Damaskus yang dulu terkenal bersama Salahuddin Al-Ayyubi, dilanjutkan dengan pengangkatan pertama Mehmed menjadi Sultan namun terjadi pergolakan diantara pihak yang meragukan kemampuannya menjadi sultan. Selain itu, juga dikisahkan Vlad Dracula yang hampir putus asa dan mengikuti serangkaian ritual setan yang boleh dikatakan menjijikkan. Dilain tempat, Kristendom dibawah pimpinan Kaisar Roma yang baru (di bawah bayang-bayang Barbara Celje yang dikisahkan misterius dan berhubungan dengan hal mistis) merebut kembali wilayah Bulgaria dengan bengis, meninggalkan darah disetiap jalur mereka. Akhir bagian dari buku ini, meenceritakan pasukan salib yang bertemu dengan 2 orang Janisary yang mendakwahkan Islam kepada mereka, yang tentunya ditolak.

Lembar ilustrasi di setiap bab baru

Saya pribadi adalah seorang penikmat (baca doang) buku selama ini. Dan baru-baru ini berusaha untuk menulis review dari buku-buku yang saya baca. Jadi, buku ini adalah buku pertama yang langsung saya ulas segera setelah membacanya!. Buku ini melanjutkan keseruan dari 3 buku pendahulunya. Untuk saya yang ingin mengerti tentang sejarah, terutama sejarah islam, novel yang mengakar pada alur sejarah ini sangat membantu saya untuk mengerti dan memahami alur sejarah. Memang dialog merupakan imaji penulis, namun tetap saja pasti seluruh alur waktu, tempat dan cerita didasarkan pada sejarah yang benar (pengakuan dari penulis yang saya ketahui). Selain membaca buku ini, saya juga sambil membuka-buka wikipedia untuk mengetahui bagaimana kisah atau biografi sebenarnya dari tokoh-tokoh tersebut. Selain itu saya juga membuka google maps untuk mengetahui bagaimana bentuk tempat dan lokasi tempat itu.




Overall, karena sangat membantu saya untuk memahami, bintang 5 untuk buku ini!

Sekarang saya sedang menabung untuk membeli buku selanjutnya :D

1 komentar:

  1. Thank you share ulasannya, kak... saya belum baca seri ini, eh tapi kita punya kesamaan, hihi.. setiap punya buku baru dikasih tanda tangan dan tanggal pembelian, hehe..

    Btw, salam kenal ya.. follower ke #8, follback kalau berkenan ya, kak.. walau bukan full blog buku, karena isinya gado-gado, hehehh

    BalasHapus

Review Buku : The Chronicles of Ghazi 4

The Beginning of The Conquest The Chronicles of Ghazi 4 Seri ke-4 dari The Chroncles of Ghazi yang meceritakan tentang perjalan penaklukan K...